KSM Kab. Kudus

Menu Siswa

Kontak Administrator

Dua siswa duta MAN 2 Kudus berhasil meraih tiga kejuaraan dalam KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat propinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan di MAN Purwokerto pada 26 Juni 2014 lalu.  Kejuaraan yang disabet siswa MAN 2 Kudus adalah juara 1 Kimia atas nama Aisyatul Mas’adah, juara 1 Matematika atas nama Ahmad Ridwan Chaniago, dan juara 2 Fisika atas nama Alfin Luqmanul Hakim.

Selanjutnya...

SEMARANG – sebanyak 32 anggota Jurnalistik Fun Club (JFC) Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus, berkunjung ke Suara Merdeka, Senin (16/6). Sekolah berbasis riset ini, dalam beberapa tahun terakhir telah memperoleh puluhan prestasi, baik di tingkat nasional, provinsi, ekskaresidenan, dan kabupaten.
Para siswa tersebut didampingi Pembina JFC, Supriyanto Hadi Purwanto yang juga sebagai guru Kimia, dan Shobah Muqorrobien Dirjani, guru Pendidikan Agama Islam. Mereka diterima anggota redaksi Purwoko Adi Seno dan Muhammad Ali.

Selanjutnya...

Kompetisi Sains Madrasah tahun 2014 dimulai. Untuk tingkat kabupaten dilaksanakan serentak secara nasional pada Kamis, 12 Juni 2014.  Untuk Kabupaten Kudus dilaksanakan di kampus MAN 2 Kudus dari pukul 07.30 sampai selesai.
Ketua penyelenggara KSM Kabupaten Kudus Drs, H. Ah. Rif an, M.Ag dalam acara pembukaan menjelaskan tujuan KSM tahun 2014 Kabupaten Kudus adalah menyediakan wahana bagi siswa Madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains, memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spriritual berdasarkan nilai -nilai agama, menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa madrasah, memberikan kesempatan yang sama bagi siswa madrasah dalam belajar, berkreatifitas dan berprestasi, serta mendapatkan delegasi terbaik untuk mengikuti KSM tingkat provinsi 2014.

Selanjutnya...

(Cristina Buono, Native Speaker di MAN 2 Kudus)

Tinggal di Indonesia bagi Cristina Buono cukup menyenangkan.  Bule asal Itali ini tidak hanya menjadi guru sukarelawan, latar belakangnya sebagai arkeolog, membuatnya mendalami budaya Indonesia.
Suara perempuan bule itu terdengar merdu.  Perempuan berhidung mancung tersebut menyapa dalam bahasa Indonesia dengan logat terbata-bata.  Dia mengembangkan senyum saat menemui Jawa Pos Radar Kudus yang berkunjung ke MAN 2 Kudus belum lama ini.
Dialah Cristina Buono, yang tinggal di asrama sekolah ini sejak Februari lalu.

Selanjutnya...

Jawa Pos Radar Kudus Rubrik Komunitas, Minggu 13 April 2014

Dunia jurnalistik tidak jauh dari kegiatan para siswa. Hampir setiap sekolah memiliki kegiatan jurnalistik yang diharapkan bisa menumbuhkan bakat siswa di bidang tulis menulis. Sama halnya terbentuknya Journalistic Fun Club (JFC) yang juga bermula dari kegiatan ekstra kurikuler di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus.
Supriyanto HP, salah seorang guru yang mengawal kegiatan sekolah tersebut bersama semua anggota didalamnya ingin membuat organisasi tersebut tidak sekedar ekstra sekolah. Akhirnya muncul inisiatif membentuk sebuah komunitas sekitar 2007.

Selanjutnya...

Artikel Lain...



Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini6
mod_vvisit_counterKemarin82
mod_vvisit_counterMinggu ini325
mod_vvisit_counterBulan ini2388
mod_vvisit_counterSemua99423