MAN 2 Kudus mengawali tahun ajaran baru 2014/2015 dengan apel musafahah saling bermaaf-memaafkan  dilapangan pada Senin minggu lalu.  Sedangkan upacara bendera perdana dilaksanakan pada hari Senin, 11 Agustus 2014.  Semua peserta upacara, mulai dari bapak ibu guru, pegawai dan seluruh siswa nampak antusias mengikuti upacara.

Kepala MAN 2 Kudus Drs. H. Ahmad Rif an, M.Ag, dalam amanatnya berpesan agar para siswa memanfaatkan dan memanage waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan meraih prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

Selanjutnya...

Di bulan Ramadhan tahun 1435 H ini, MAN 2 Kudus kedatangan tamu istimewa.  Beliau adalah Bapak Prof. Dr. Phil. H. M. Nur Kholis Setiawan, MA., Ph.D, yang sekarang menjabat sebagai Direktur Pendidikan Madrasah Kemenag Republik Indonesia.  Bersama Bapak Drs. H. Jamun Efendi, M.Pd.I, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Tengah, mereka bersilaturahim di MAN 2 Kudus pada Jum’at 25 Juli 2014.

Bapak Profesor yang pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kehidupan Keagamaan Balitbang Diklat ini mengungkapkan bahwa beliau sebenarnya sudah lama ingin bersilaturahim di MAN 2 Kudus, terdorong rasa penasaran tentang pemberitaan media massa baik cetak maupun elektronik tentang MAN 2 Kudus yang berulangkali meraih prestasi tingkat nasional, khususnya di bidang riset.

Selanjutnya...

Dua siswa duta MAN 2 Kudus berhasil meraih tiga kejuaraan dalam KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat propinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan di MAN Purwokerto pada 26 Juni 2014 lalu.  Kejuaraan yang disabet siswa MAN 2 Kudus adalah juara 1 Kimia atas nama Aisyatul Mas’adah, juara 1 Matematika atas nama Ahmad Ridwan Chaniago, dan juara 2 Fisika atas nama Alfin Luqmanul Hakim.

Selanjutnya...

SEMARANG – sebanyak 32 anggota Jurnalistik Fun Club (JFC) Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus, berkunjung ke Suara Merdeka, Senin (16/6). Sekolah berbasis riset ini, dalam beberapa tahun terakhir telah memperoleh puluhan prestasi, baik di tingkat nasional, provinsi, ekskaresidenan, dan kabupaten.
Para siswa tersebut didampingi Pembina JFC, Supriyanto Hadi Purwanto yang juga sebagai guru Kimia, dan Shobah Muqorrobien Dirjani, guru Pendidikan Agama Islam. Mereka diterima anggota redaksi Purwoko Adi Seno dan Muhammad Ali.

Selanjutnya...

Kompetisi Sains Madrasah tahun 2014 dimulai. Untuk tingkat kabupaten dilaksanakan serentak secara nasional pada Kamis, 12 Juni 2014.  Untuk Kabupaten Kudus dilaksanakan di kampus MAN 2 Kudus dari pukul 07.30 sampai selesai.
Ketua penyelenggara KSM Kabupaten Kudus Drs, H. Ah. Rif an, M.Ag dalam acara pembukaan menjelaskan tujuan KSM tahun 2014 Kabupaten Kudus adalah menyediakan wahana bagi siswa Madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains, memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spriritual berdasarkan nilai -nilai agama, menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa madrasah, memberikan kesempatan yang sama bagi siswa madrasah dalam belajar, berkreatifitas dan berprestasi, serta mendapatkan delegasi terbaik untuk mengikuti KSM tingkat provinsi 2014.

Selanjutnya...

Artikel Lain...



Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini150
mod_vvisit_counterKemarin121
mod_vvisit_counterMinggu ini271
mod_vvisit_counterBulan ini271
mod_vvisit_counterSemua103003