KSM Kab. Kudus

Menu Siswa

Kontak Administrator

KUDUS – Sebanyak 683 siswa yang terdiri atas 363 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) di Jawa Tengah mengikuti kompetisi sains di kampus MAN 2 Kudus, yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Jateng, Minggu (10/6).

 

Selanjutnya...

Kemajuan dan perkembangan iptek pada era globalisasi melahirkan tantangan diberbagai aspek kehidupan, termasuk bidang pendidikan. Salah satui ndikator pendidikan yang berkualitas adalah pendidikan yang melahirkan lulusan kompeten, khususnya pada bidang iptek. Uji kompetisi iptek sudah banyak dilakukan baik oleh lembaga pemerintah maupun swasta, dalam negeri maupun luar negeri, bahkan juara internasional pun tidak sedikit dipersembahkan oleh anak bangsa.

Selanjutnya...

MAN 2 Kudus sebagai MAN unggulan di Provinsi Jawa Tengah kembali menunjukkan keunggulannya.  Setelah dalam pengumuman Ujian Nasional berhasil lulus 100%, MAN 2 Kudus kembali menorehkan prestasi  siswanya yang diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) melalui jalur undangan.  Dari 151 siswa MAN 2 Kudus yang mendapat kesempatan mengikuti jalur undangan, 61 diantaranya diterima.  Prestasi ini tentunya layak menobatkan MAN 2 Kudus sebagai madrasah di Jawa Tengah yang terbanyak siswanya diterima di PTN melalui jalur undangan pada tahun pelajaran 2011/2012.

Selanjutnya...

Kemajuan dan perkembangan iptek pada era globalisasi melahirkan tantangan pada berbagai aspek kehidupan, termasuk bidang pendidikan.  Salah satu indikator pendidikan yang berkualitas adalah pendidikan yang melahirkan lulusan kompeten, khususnya pada bidang iptek.  Uji kompetisi iptek sudah banyak dilakukan baik oleh lembaga pemerintah maupun swasta, negeri maupun luar negeri, bahkan juarapun tidak sedikit dipersembahkan oleh anak bangsa.

Selanjutnya...

Hari Rabu, 23 Mei 2012, sejumlah 6 delegasi dari Kudus berangkat ke Solo untuk memenuhi undangan peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional tentang Cagar Budaya. MAN 2 Kudus sendiri berhasil mengirimkan dua wakilnya, yaitu; Anis Luthfiani dan Lila Nurul Lita kelas XI IPA 2 (Pesona Fosil Stegodon sebagai Primadona di Situs Patiayam), dan Nisrina Nur Fauzia kelas X 8 (Menara Kudus sebagai Simbol Kota Kudus).

Selanjutnya...

Artikel Lain...



Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini35
mod_vvisit_counterKemarin85
mod_vvisit_counterMinggu ini278
mod_vvisit_counterBulan ini35
mod_vvisit_counterSemua99893