Acara rutin OSIS tiap tahun, digelar lagi pada Sabtu dan Ahad, 17-18 September 2011. Acara LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) tahun ajaran 2011/2012 ini dibuka oleh Bapak Saifuddin, S.Pd selaku Waka Kesiswaan MAN 2 Kudus, karena Bapak Kepala Madrasah, Bapak H. A. Rifan, M. Ag. berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, Bapak Saefuddin, S.Pd mengingatkan kepada seluruh peserta sebagai generasi muda agar giat menuntut ilmu, baik secara formal maupun non formal. Dengan bergiat aktif dalam OSIS akan diperoleh banyak manfaat untuk membekali diri dengan iman, ilmu, amal dan skill berorganisasi yang sangat penting untuk masa depan.

Acara dimulai pukul 15.00 WIB setelah sholat ashar menempati ruang Oproom. Seluruh peserta dan panitia menginap di kampus Mandaku. Pada Ahadnya acra berakhir pukul 11.00 WIB di mushola Nurul Iman.

LDK tahun ini diikuti oleh calon anggota OSIS kelas X dan XI serta MPK yang berjumlah 53 peserta. Acara ini bertujuan memberikan bekal dasar dalam berorganisasi dan melatih memberanikan mental. Banyak materi penting yang diperoleh peserta, diantaranya materi tentang Kepemimpinan yang disampaikan oleh bapak Chumaedi, S.Pd, Keadministrasian oleh Bapak Hartoyo, S.Pd, Keorganisasian oleh bapak Saifuddin, S.Pd, Discussion dan Games oleh OSIS kelas XII serta dibantu oleh Mbak dan Mas PPL UMK.

Acara paling mengesankan bagi peserta adalah pada malam harinya setelah sholat Maghrib diadakan suatu renungan malam yang diawali dengan istighosah. Tidak jauh berbeda dari renungan malam tahun-tahun sebelumnya, yaitu mengelilingi area MAN 2 Kudus yang dimulai dari belakang OProom menuju lab computer belakang, gerbang lapangan, jalan raya, masuk gerbang utama madrasah, melewati belakang kelas XII IPS yang sunyi senyap, dan berakhir di depan kelas XI IPS.

Seluruh peserta tidak hanya berjalan mengelilingi dengan rute tertentu, ada pos-pos yang ditiap posnya memiliki sebuah petunjuk untuk perjalanan berikutnya. Jadi, selain menghandle ketakutan, mereka juga harus bisa menjaga konsentrasi.

Disamping itu, kedisiplinan menjadi hal penting dalam acara LDK tahun ini. Untuk menumbuhkan kedisiplinan yang kuat ini pada sore harinya diadakan Latihan Baris Berbaris (PBB) langsung dari Koramil.

Acara yang di ketuai oleh Naela Khusna ini, diharapkan dapat mencetak kader-kader baru yang bisa membawa kemajuan dan mengukir prestasi di OSIS MAN 2 Kudus serta siap terjun berorganisasi di masyarakat. Semoga siswa-siswi MAN 2 Kudus yang telah “digembleng” dalam LDK dan OSIS bisa menjadi pemimpin-pemimpin bangsa yang handal, jujur dan amanah di kemudian hari. Amin.



Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini60
mod_vvisit_counterKemarin97
mod_vvisit_counterMinggu ini331
mod_vvisit_counterBulan ini1978
mod_vvisit_counterSemua115097