KSM Kab. Kudus

Menu Siswa

Kontak Administrator

Tanggal 28 April 2013 salah satu hari yang mendebarkan bagi para pendaftar Program Unggulan MAN 2 Kudus. Hal ini karena mereka menjalani Tes Potensi Akademik (TPA) di MAN 2 Kudus dari jam 8.10-9.40 WIB. Hasil tes inilah yang akan menjadi acuan untuk dapat memasuki Program Unggulan di MAN 2 Kudus.


Untuk Tes Potensi Akademik MAN 2 Kudus bekerjasama denganjurusanPsikologiUNDIP Semarang. Jumlah seluruh pendaftar adalah 460 siswayang berasaldari berbagai Kabupaten, jumlah ini dua kali lipat dari tahun kemarin. Namun pada Tes Potensi Akademik ini terdapat 6 siswa yang berhalangan hadir. Ruangan tempat berlangsungnya Tes dibagi menjadi 20 ruangan dimana setiap ruangan diawasiolehguru MAN 2 Kudus.
Menurut saudari Nia dan kawannya dari MTs NU BANAT Kudus, Tes Potensi Akademik tersebut cukup mudah tapi membingungkan terutama tes logika yang membuat mereka bingung. Tes tersebut cukup membuat mereka grogi tapi mereka tetap optimis akan masuk ke Program Unggulan MAN 2 Kudus. Mereka juga mengutarakan ketertarikannyamasuk MAN 2 Kudus karenasuasananyaasri, banyakprestasi dan  kedisiplinannya sangat tinggi.
Dan Menurut Saudari Nafiatur Rizqah dan kawannya Ningwahyu R. T. dari MTs N 1 Kudus, Tes Potensi Akademik tersebut cukup membuat mereka grogi, menurut mereka tes yang membingungkan adalah tes gambar tapi mereka tetap optimis akan masuk Program Unggulan MAN 2 Kudus. Kesan mereka terhadap MAN 2 Kudus adalah MAN 2 Kudus itu serasa tentram, hijau dan unggul.“Hasil Tes TPA akan diumumkan tanggal 4 Mei 2013, danbagi yang lolosakanmengikutiteswawancara tanggal 6 Mei 2013.  Untuktahunajaran 2013/2014 MAN 2 Kudus akanmenerimasiswabarusebanyak 10 kelas, yang terdiridarikelasunggulandankelasreguler”, jelas Bapak Saefudin, SPd selaku ketua panitia PPDU 2013.



Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini70
mod_vvisit_counterKemarin85
mod_vvisit_counterMinggu ini319
mod_vvisit_counterBulan ini1826
mod_vvisit_counterSemua101684